Teroris Bersembunyi di Balik Agama

JAKARTA, MP – Pakar hukum Islam yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Manado, DR Nasrudin Yusuf M.Ag, menyesalkan adanya kelompok terorisme yang selalu bersembunyi dibalik agama.

(gambar Trio bom Bali)

“Apa yang mereka lakukan selama ini sangatlah bertentangan dengan nilai-nilai agama, karena telah merugikan banyak orang terutama membunuh orang-orang yang tidak bersalah,” ujar Nasrudin usai menghadiri perayaan Isra Mi`raj di kampus STAIN Manado, Kamis (30/7).

Menurutnya, ajaran agama merupakan sesuatu yang sangat mulia karena selalu mengajarkan manusia untuk ke jalan yang benar, serta saling menghargai dan menghormati antara satu sama yang lain.

“Janganlah menginterpretasi atau menterjemahkan nilai atau ajaran agama itu secara sempit dan ukuran individu masing-masing, tetapi harus dilihat secara umum dan luas agar tidak terjebak pada hal-hal yang tidak benar,” katanya.

Dia mengatakan peledakan bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Mariott, Jakarta, memberi dampak negatif bagi kehidupan bangsa dan negara, karena selain banyaknya korban yang berjatuhan juga memberikan citra yang buruk bagi Bangsa dan Agama.

“Oleh karena itu saya sangat mengutuk tindakan tersebut, karena perilaku tersebut tergolong kebiadaban terhadap manusia,” katanya.

Dia berharap adanya pemahaman yang baik serta pola berpikir yang sehat dari sekelompok orang yang telah melakukan kegiatan terorisme tersebut.

Nasrudin mengharapkan agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan tidak menyesatkan dirinya pada hal-hal yang tidak benar karena hanya merugikan diri sendiri.

“Apapun alasannya, namanya tindakan terorisme yang pekerjaannya hanya membunuh orang tidak bersalah adalah. Itu adalah perbuatan yang salah dan melanggar aturan agama serta hukum yang berlaku,” kata pengurus PW Muhammadiyah Sulut tersebut.

Sementara itu untuk umat Islam khususnya yang ada di Sulut, Nasarudin mengingatkan agar tidak terjebak dengan nilai atau ajaran yang salah yang hanya bisa merugikan banyak orang.

“Mulailah menanamkan nilai atau ajaran agama dalam diri setiap individu agar selalu berada di jalan yang benar,” katanya. (red/*b8)

sumber: metro-nasional.blogspot.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s